Mencari Jodoh Lewat Facebook

Sekarang sudah jamannya internet, apa-apa bisa diakses dengan cepat dan bebas. Melalui internet segala macam bentuk informasi pun bisa kita dapat, tinggal pintar-pintarnya kita saja dalam menyeleksi dan menyaring mana informasi yang bagus dikonsumsi dan mana yang tidak.
Hal ini juga berlaku untuk para sahabat yang masih single, mencari jodoh lewat dunia maya via jejaring sosial sangat mungkin dilakukan. Apalagi untuk sahabat yang kesehariannya terlampau sibuk sehingga tak ada waktu untuk berkenalan dan berkencan. Banyak teman dan sahabat saya yang sudah berhasil mendapatkan jodoh mereka melalui jejaring sosial ini, ya saya sendiri boleh dibilang demikian karena awal perkenalan saya dengan suami hanya melalui telephone antara customer dan pembeli, lanjut tukar Pin BB dan ID yahoo lalu account Facebook dari sana juga kami mulai berkenalan.
Namun demikian, kita harus berhati-hati dalam mencari jodoh lewat dunia maya ini, karena yang kita langsung temui di dunia nyata saja ada yang menipu atau memalsukan identitas dan asal usul bagaimana yang lewat dunia maya? Sebut saja Saskia Gotik si goyang itik, peristiwa ini baru saja terjadi, bukan
Ada satu hal yang harus kita jadikan pedoman, walau pun kita tetap tidak boleh terlampau naif bahwasannya niat baik pasti akan berbuah baik sekali lagi berpedoman bukan berarti kita harus begitu naifnya, tetap ijinkan logika kita berbicara.
Jika Anda niat exist di Facebook untuk mencari jodoh hendaknya buat profil sejujur mungkin, namun mencantumkan alamat lengkap dan juga nomer telephone tetap tidak dianjurkan. Informasi lengkap misalnya tentang pekerjaan, lokasi Anda tinggal dan juga foto profile yang di pasang di sana. Pasang foto profile terbaik Anda, jangan yang aneh-aneh apalagi mengundang kejahatan, postinglah hal-hal yang menarik tentang kegiatan positive yang Anda lakukan bersama teman, kolega atau sahabat dan keluarga, upload foto-foto ceria Anda yang menandakan Anda adalah pribadi yang ceria dan menarik. Kalau pun Anda sudah menjomblo tiga tahun jangan sekali-kali posting sesuatu yang menandakan betapa kesepian dan menderitanya Anda. Ingat, Anda di sini adalah pribadi yang menarik dan kompeten.
Selain hal-hal di atas, perhatikan pula list pertemanan Anda. Anda diperbolehkan kok add duluan tapi Anda harus jeli mana profile account jujur dan mana yang fake. Berkenalan pun jangan langsung menjurus ke arah sana, biarkan semua mengalir bersamaan dengan waktu. Bukalah pintu hati Anda selebar mungkin, semakin banyak orang yang kita kenal artinya link atau kolam ikan untuk memancing jodoh kita juga semakin luas. Tapi, ingat jangan mentang-mentang kita sengaja mencari pasangan lewat Facebook kita menolak pertemanan dengan cewek. Kita tidak pernah tahu kalau cewek ini punya saudara yang bisa dikenalkan dengan kita nantinya, lho.
Dan saat memutuskan kopi darat pun usahakan untuk memilih tempat yang ramai, jangan yang sepi dan isinya cuma kita berdua hal ini menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan, seperti pemberitaan di televisi-televisi dan yang banyak jadi korban adalah para perempuan.
Artikel ini saya tulis hanya untuk bersenang-senang dan keakuratannya memang belum diuji akan tetapi, saya berpendapat bahwasannya di dunia maya pun kita sudah seharusnya bersikap layaknya di kehidupan nyata. Jujur, tanpa topeng dan juga penuh ketulusan dengan demikian kita akan memiliki teman-teman yang baik, dengan memiliki teman-teman yang baik bukan tidak mungkin kita akan mendapatkan jodoh yang baik. Yang paling penting sekarang adalah kita pantaskan diri kita dulu agar Tuhan segera mendekatkan jodoh kita.